BERDUSTAKAH DIA?

By : arieharmanto.wordpress.com

Marwan dan Mawar adalah pasangan kekasih yang masih duduk di bangku SMP. Diusia yang baru beranjak dewasa mereka sudah menjalin hubungan, yang orang menyebutnya dengan pacaran. Mereka pacaran sudah sekitar 3 bulan saat duduk di kelas IX SMP. Walaupun berbeda sekolahan mereka menjalani hubungan tersebut dengan baik dan bisa dikatakan pasangan serasi.

Suatu hari Mawar mengirim surat kepada Marwan. “Opo yo isine surat iki…?”, pikiran Marwan. Setelah dibuka ternyata isi surat tersebut lumayan banyak kira-kira 1 folio. Intinya yaitu Mawar menginginkan istirahat atau putus sementara waktu dari hubungan yang mereka jalani. Dengan alasan umur yang masih dibawah 17 tahun atau sering disebut cinta monyet. Namun didalam surat tersebut Mawar memberi harapan yang sangat jelas kepada Marwan yaitu “Jika ingin menjalin hubungan yang lebih serius, besok aja kalo kita dah dewasa”. Setelah dipikir-pikir dan dihayati akhirnya Marwan dengan berat hati bisa menerima keputusan Mawar. Dan mereka berdua berjalan sendiri-sendiri tanpa ada contact.

Dalam proses pendewasaan dan berjalannya waktu tanpa disadari Marwan dekat dengan beberapa cewek di SMP-nya. Akan tetapi dia tetap teringat dengan Mawar dan akan menagih harapannya besok kalau sudah dewasa seperti yang diharapkan.

Sampai suatu ketika mereka  lulus SMP dan sama-sama melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi yaitu SMA. Marwan lulus dengan nilai cukup memuaskan sedangkan Mawar termasuk 3 besar juara umum di SMP-nya. Di SMA mereka tetap berjauhan, kerena Mawar diterima di salah satu SMA favorit yang jauh dari tempat tinggalnya dan diharuskan tinggal di rumah kost. Mereka semakin jauh dan jarang ketemu. Marwan semakin cemas dan selalu berfikir bahwa Mawar dekat atau mungkin pacaran dengan cowok-cowok di SMA-nya karena Mawar termasuk cewek cantik pula, mengingat dia sekolah di SMA favorit yang pastinya banyak cowok-cowok ganteng dan kaya. Namun itu semua tidak mematahkan semangat Marwan untuk tetap menagih harapan yang diberikan Mawar.

Setelah melalui berbagai proses pendewasaan selama 3 tahun menunggu tiba saatnya Marwan menagih harapan atau janji Mawar. Tepatnya kelas XII SMA atau sekitar umur 18 tahun, Marwan merasa  sudah cukup dewasa dan bisa memilah serta memilih mana yang baik dan benar untuk dirinya. Suatu hari mereka berdua saling ketemu dan tanpa basa-baMarwan langsung membicarakan surat yang dulu diberikan kepadanya. Dia juga mengajak Mawar untuk mengulang dari awal dan memperbaiki hubungannya untuk lebih serius sebagai pasangan kekasih. Tapi apa yang terjadi? Ternyata Mawar tak sejalan dengan apa yang diinginkan Marwan, Mawar bahkan tidak mengakui bahwa dulu pernah ngasih harapan ke Marwan. Beberapa saat kemudian Mawar langsung pergi meninggalkan Marwan. Pikiran Marwan langsung kacau. Wanita yang ia idamkan dan sudah ia tunggu selama kurang lebih 3 tahun ternyata tidak memperdulikannya.

Apakah laki-laki itu patah hati?

Dan apakah wanita seperti itu mempunyai perasaan?

Silahkan pembaca simpulkan sendiri…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s